Jumat, 24 Juni 2011

New Karimun Estilo


Di negara asal, India, mobil ini disebut Suzuki alta calidad Zein. Versi baru ini disebut "All-New alta calidad" diluncurkan 25 Agustus lalu. Sedangkan di Indonesia disebut "New Karimun Estilo", versi kedua dari Karimun Estilo. Versi pertama dari mobil CBU impor (completely built-up unit) diluncurkan 20 Mei 2007.Estilo (kata estilo berasal dari Spanyol, yang berarti "gaya" atau "gaya") jugaga disebut sebagai "mini-van keluarga" di India. Alasan mobil ini menggunakan dan desain dan monoform tinggi.


Exterior

New Karimun Estilo, tidak hanya "facelift" untuk wajah segar, mesin diganti. Angka Estilo baru yang telah berubah adalah grill depan, bumper depan, lampu kabut sekarang terintegrasi dengan bumper depan, fender (spatbor) depan dan belakang.Jika versi lama, fendernya rata-rata, sekarang dilengkapi dengan lengkungan yang terlihat lebih gaya. Perubahan lain adalah menutup roda. Bumper depan juga tampak lebih dinamis, mengikuti gaya dari mobil mobil hari ini. Bumper depan yang dilengkapi gril trapesium kisir berbebentuk.Di belakang, desain bumper juga berubah. Namun, desain lampu kombinasi masih sama dengan versi sebelumnya, yang segitiga dengan tiga warna siku segmen, merah dan putih dan merah.

Interior
Estilo baru interior juga mengenakan kombinasi warna krem ​​terlihat / coklat. Penutup kursi dibuat timbul (emboss) dengan desain geometris. Terlihat lebih menarik, dengan penekanan tambahan pada perak konsol tengah, meter kombinasi, roda kemudi, AC grill dan kepala tuas persneling switching. Speedometer panel instrumen menggunakan desain baru. Indikator menampilkan digital bensin.

Transmisi

Transmisi manual yang digunakan, 5-speed, dioperasikan melalui kabel. Operasi halus dan lebih cepat karena ketahanan mekanik yang lebih rendah. Hal ini dapat diperoleh dari menggunakan 'pin detent' pada gigi mekanisme switching dan gear selector.

Mesin
Mesin diganti total. Sekarang Estilo menggunakan mesin K-Series (sebelumnya F10D). Kapasitas mesin baru ini lebih kecil, yaitu 998 cc, 3 silinder. Sedangkan sebelumnya 1061 cc, 4 silinder.performa mesin baru ini lebih kuat karena menggunakan teknologi DOHC. Mengklaim Maruti-Suzuki, energi yang dihasilkan 68 PS@6.200. Torsi juga naik (lihat tabel perbandingan). Kemudian dengan kombinasi transmisi baru, Maruti-Suzuki mengklaim konsumsi bahan bakar ini18, 2 km / liter. Irit banget! Mesin yang dihasilkan getaran suara halus dan rendah.Poros engkol mesin baru menggunakan off-set. Tujuannya adalah untuk memnperoleh efisiensi volumetrik, daya meningkatkan dan efisiensi bahan bakar dan rasio kompresi yang tinggi. Channel hisap (intake manifold) terbuat dari plastik untuk mengurangi berat badan dan kehilangan hisap.

Teknologi lain adalah distributor pengapian tana Suzuki disebut "Smart Distributor-kurang pengapian" atau (ini SDLi. Selain itu, kumparan langsung pada plug Nah informasi, injector digunakan saat ini mampu memproduksi alat penyemprot yang lebih baik.. Tak kalah menarik, di India mesin penggantian oli dilakukan setiap K10B 10.000 km.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar