Jakarta, KompasOtomotif – Perlahan tapi pasti, Suzuki
mobil Indonesia mulai menyodok ”top three” penjualan tertinggi di pasar
Indonesia. Dimulai dengan mentas dari peringkat keempat sejak 2008, kemudian
berhasil menggeser Mitsubishi di peringkat ketiga Juli lalu, produsen
berlogo ”S” itu akhirnya mencicipi posisi kedua menggeser Daihatsu berkat penjualan
Oktober lalu.
Suzuki menunjukkan hasil signifikan pada periode bulan kesepuluh 2012 dengan menorehkan angka penjualan 15.655 unit (wholesales) dan ini tertinggi dibanding bulan sebelumnya meraih 13.068 unit. Kenaikan ini dirasa sangat fenomenal setelah Suzuki melakukan penetrasi dengan berbagai produk baru.
Carry Futura 1.5 (komersil dan penumpang) menjadi penyumbang terbanyak dengan 5.559 unit atau 35.5 persen, disusul Ertiga yang telah terjual 5.115 unit atau 32.7 persen. Kemudian berturut-turut diikuti oleh APV (penumpang maupun komersil Mega Carry) 4.046 unit atau 25.8 persen, lalu Splash, SX4, Swift, Estilo, dan Grand Vitara menyumbang sekitar 6 persen.
Inilah pencapaian tertinggi sepanjang sejarah Suzuki berdiri di Indonesia. Hal ini disambut positif oleh Davy J. Tuilan, 4W Sales Director PT. Suzuki Indomobil Sales. Baginya, hal ini tak lepas dari peningkatan kualitas produk Suzuki yang dibarengi dengan layanan servis dan purna jual memadai. ”Bagi Suzuki, pencapaian ini adalah langkah awal untuk mewujudkan merek Suzuki sebagai pemain otomotif Indonesia yang signifikan,” sebutnya.
Suzuki menunjukkan hasil signifikan pada periode bulan kesepuluh 2012 dengan menorehkan angka penjualan 15.655 unit (wholesales) dan ini tertinggi dibanding bulan sebelumnya meraih 13.068 unit. Kenaikan ini dirasa sangat fenomenal setelah Suzuki melakukan penetrasi dengan berbagai produk baru.
Carry Futura 1.5 (komersil dan penumpang) menjadi penyumbang terbanyak dengan 5.559 unit atau 35.5 persen, disusul Ertiga yang telah terjual 5.115 unit atau 32.7 persen. Kemudian berturut-turut diikuti oleh APV (penumpang maupun komersil Mega Carry) 4.046 unit atau 25.8 persen, lalu Splash, SX4, Swift, Estilo, dan Grand Vitara menyumbang sekitar 6 persen.
Inilah pencapaian tertinggi sepanjang sejarah Suzuki berdiri di Indonesia. Hal ini disambut positif oleh Davy J. Tuilan, 4W Sales Director PT. Suzuki Indomobil Sales. Baginya, hal ini tak lepas dari peningkatan kualitas produk Suzuki yang dibarengi dengan layanan servis dan purna jual memadai. ”Bagi Suzuki, pencapaian ini adalah langkah awal untuk mewujudkan merek Suzuki sebagai pemain otomotif Indonesia yang signifikan,” sebutnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar